Download Lagu YouTube MP3 Secara Online Gratis dan Mudah

 

Unsyiahpress.id – Download Lagu YouTube sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah jika kamu telah mengetahui caranya. Banyak orang yang pastinya ingin mendownload lagu-lagu yang menjadi favorit mereka di YouTube.

Cara yang dapat dilakukan untuk Download Lagu YouTube pun sebenarnya cukup banyak. Kamu bisa memilih salah satu jalan di antara banyak langkah yang tersedia yang kamu lebih merasa nyaman. Bagaimana caranya?

Kali ini kami juga akan memberikan informasi untuk kamu semua bagaimana cara untuk Download Lagu YouTube pada judul artikel ini. Silahkan simak sampai akhir informasi seputar YouTube dan bagaimana untuk beberapa hal yang dapat dilakukan.

Video Dan Lagu Pada YouTube

Video Dan Lagu Pada YouTube

Lagu saat ini sudah menjadi salah satu bagian yang cukup penting dari kehidupan hampir setiap orang sehari-harinya. Ada beberapa orang yang tidak dapat mengerjakan beberapa pekerjaan dengan baik tanpa lagu.

Mereka kesulitan untuk fokus saat bekerja dengan tidak mendengarkan lagu. Ada juga yang malah tidak bisa makan dengan tenang jika tidak sambil mendengarkan musik. Bahkan hingga tidur dan istirahat pun membutuhkan musik.

Aplikasi yang sudah tersedia di Google Play maupun App Store yang berfungsi untuk membantu manusia mendengarkan musik juga sangatlah banyak. Dengan fungsinya yang bermacam-macam, orang bebas memilih.

Manakah aplikasi yang lebih nyaman untuk mereka gunakan dalam mendengarkan musik? Terbagi menjadi dua pula, ada yang offline dan ada pula yang harus terhubung ke saluran internet jika ingin mendengarkan musik.

Namun, pastinya banyak aplikasi yang tidak dapat digunakan secara gratis untuk menikmati setiap alunan musik tersebut. Dengan sedikit kelemahan pada titik ini, banyak juga orang yang memutuskan untuk mendownload.

Dengan mendownload, kita tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun hanya untuk sekedar menikmati melodi-melodi yang kita sukai. Kamu hanya perlu mengisi kuota kamu supaya bisa terhubung ke jaringan internet.

Seluruh aplikasi dan situs yang kami rekomendasikan untuk kamu adalah gratis. Kamu tidak perlu mengeluarkan sepeserpun untuk memakainya.

Kamu bebas memilih menggunakan yang mana dan mendownload apa saja. Bahkan beberapa situs dan aplikasi tersebut juga menyediakan fitur untuk mendownload selain dari format mp3 saja.

Hanya dengan menambahkannya ke dalam file penyimpanan ponsel, kita dapat mendengarkan lagu. Setelah itu kita bebas untuk menikmati lagu tersebut berulang kali, dimana saja, dan kapan saja yang kita mau tanpa koneksi.

Bagi kamu yang belum mengetahui bagaimana langkah cara yang dapat dilakukan untuk Download Lagu YouTube, langsung saja. Di bawah ini tutorial Download Lagu YouTube.

Cara DownLoad Lagu dari YouTube

Cara DownLoad Lagu YouTube

Setiap orang dapat Download Lagu YouTube tanpa aplikasi ke penyimpanan handphone masing-masing. Dengan gratis dan dengan cara yang mudah, kamu bisa mengikuti salah satu dari beberapa cara berikut.

1. Download Lagu YouTube Dengan Situs SaveFrom.Net

Mungkin ada beberapa dari kamu yang sudah mengetahui cara ini, tetapi pasti ada yang belum mengetahui keberadaan website mudah ini. Situs yang bernama savefrom.net bisa kamu gunakan untuk Download Lagu YouTube.

  1. Silahkan kamu putuskan terlebih dahulu lagu mana yang ingin kamu download dari YouTube
  2. Tetapkan salah satu video dengan audio terbaik untuk jadi ke format Mp3
  3. Klik icon share/bagikan yang ada di sebelah bawah video (samping icon download dalam app)
  4. Pilih pada menu “copy link URL”
  5. Buka situs savefrom.net pada aplikasi browser yang ada di ponsel kamu
  6. Pada halaman utama situs, silahkan paste link yang sudah kamu copy pada kolom yang ada
  7. Pastikan link sudah benar, kemudian klik “download”
  8. Akan muncul preview dari video yang sudah kamu pilih
  9. Silahkan atur terlebih dahulu format yang kamu ingini dengan klik panah hijau ke bawah
  10. Jika format tidak tersedia, silahkan klik “more”
  11. Saat sudah selesai, klik “download”
  12. File akan mulai mengunduh pada ponsel
  13. Silahkan tunggu hingga proses download selesai
  14. Lagu sudah dapat kamu nikmati dan buka melalui file manager kamu
  15. Atau langsung buka folder downloads di aplikasi musik bawaan ponsel kamu
Baca Juga  Download Manhwaland Apk Baca Komik Anime No Sensor

2. Download Lagu YouTube Dengan Situs Y2mate

Situs selanjutnya untuk Download Lagu YouTube yaitu bernama y2mate. Tidak jauh berbeda dengan situs sebelumnya, langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk Download Lagu YouTube ini pun juga mudah.

Selain untuk Download Lagu YouTube, situs ini juga dapat mengkonversi video dari sumber lainnya. Sumber tersebut seperti Facebook, Dailymotion, Video, Youku, dan beberapa situs lainnya yang menyediakan video.

Format yang ditawarkan pada situs yang satu ini juga lebih banyak daripada situs sebelumnya. Kamu bebas untuk memilih akan menggunakan situs yang mana untuk Download Lagu YouTube. Berikut langkah situs y2mate.

  1. Sama seperti sebelumnya, putuskan terlebih dahulu lagu yang ingin didownload
  2. Tetapkan salah satu video dengan audio terbaik untuk jadi ke format Mp3
  3. Klik icon share/bagikan lalu pilih pada menu “copy link URL”
  4. Buka situs y2mate pada aplikasi browser yang ada di ponsel kamu
  5. Pada halaman awal situs, tersedia kolom tempat untuk kamu paste link video YouTube
  6. Pastikan lagi video YouTube yang muncul pada preview sudah benar
  7. Ganti ke kolom menu audio untuk Download Lagu YouTube
  8. Hiraukan saja iklan yang muncul setiap kamu klik “audio”
  9. Klik “download” pada kolom action
  10. Pada notifikasi pop up silahkan klik “download” lagi
  11. File akan mulai terunduh di ponsel kamu
  12. Tunggulah hingga persentase menuju 100% dan proses download selesai
  13. Lagu sudah dapat kamu nikmati dan buka melalui file manager kamu
  14. Atau langsung buka folder downloads di aplikasi musik bawaan ponsel kamu

3. Download Lagu YouTube Dengan Situs X2download.app

Situs terakhir yang dapat kamu gunakan untuk Download Lagu YouTube ini bernama x2download.app. Diketahui bahwa situs yang satu ini lebih mudah untuk digunakan. Namun, iklan yang ada agak banyak.

Situs ini mendukung untuk Download Lagu YouTube, mengkonversinya ke mp3 dengan kualitas yang lebih tinggi. Namun, kamu bisa menentukan sendiri juga seberapa kualitas yang akan didownload beserta ukurannya.

Situs ini tidak memberikan batasan jumlah video yang mau kamu konversi ke format mp3 dan tentu saja semuanya gratis. Tidak perlu untuk instal aplikasi terlebih dahulu, begini langkah yang bisa kamu ikuti.

  1. Kali ini juga tidak jauh berbeda, kamu putuskan dahulu lagu yang ingin kamu download
  2. Tetapkan salah satu video dengan audio terbaik untuk jadi ke format Mp3
  3. Klik icon share/bagikan lalu pilih pada menu “copy link URL”
  4. Buka situs x2download.app pada chrome atau aplikasi browser pada ponsel kamu
  5. Pada kolom di halaman awal situs, paste link video YouTube
  6. Situs ini juga akan menunjukkan preview video sebelum diunduh
  7. Pastikan lagi video YouTube yang kamu inginkan sudah benar
  8. Atur ukuran dan kualitas audio terlebih dahulu
  9. Kemudian klik “get link” dan setelah itu “unduh”
  10. Hiraukan setiap iklan yang muncul saat klik “unduh”
  11. File akan mulai loading masuk ke dalam penyimpanan ponsel kamu
  12. Silahkan menunggu hingga persentase 100%
  13. Lagu sudah dapat kamu nikmati dan buka melalui file manager kamu
  14. Atau langsung buka folder downloads di aplikasi musik bawaan ponsel kamu
Baca Juga  Croxyproxy Gratis 2023 VPN Online Unblocked Situs yang Diblokir

Platform Download Lagu YouTube Lainnya

Platform Download Lagu YouTube Lainnya

Selain dari ketiga platform tersebut yang dapat membantu kamu dalam mengkonversikan video ke bentuk format mp3, terdapat beberapa situs lainnya. Situs lainnya itu seperti, Mp3Juice, 123Net, serta Gudanglagu.

Atau beberapa platform legal yang diketahui seperti, SoundCloud, Free Amazon Music Store, Jamendo, hingga Reverbnation. Langkah-langkah yang harus dilakukan juga tidak jauh berbeda, serupa dengan langkah sebelumnya.

Situs-situs ini sangat mudah untuk digunakan dan tentunya gratis tersedia untuk siapapun yang ingin Download Lagu YouTube. Dengan proses pengunduhan yang mudah dan cepat, orang akan lebih memilih menggunakan situs.

Kekurangan Download Lagu YouTube Dengan Situs

Kekurangan Download Lagu YouTube Dengan Situs

Cara yang perlu dilakukan memang sangatlah mudah untuk mengkonversi setiap video YouTube ke dalam format Mp3. Namun, tetap terdapat kekurangan dan sedikit bahaya di dalam situs-situs ini.

Kamu sebaiknya menghindari juga menggunakan setiap situs gratis karena sebenarnya ternyata ini cukup berbahaya bagi perangkat yang sedang kamu gunakan. Selain itu, ini juga akan melanggar hak cipta lagu.

Selain menggunakan platform berupa situs dan website gratis yang ada, kamu bisa mendownload menggunakan aplikasi yang resmi dan lebih aman. Salah satunya yaitu menggunakan aplikasi YouTube Music.

Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu untuk salin link ke dalam situs-situs tersebut. Kami juga akan memberikan langkah-langkah untuk download lagu dari video YouTube dengan aplikasi ini.

Langkah Menggunakan YouTube Music

Langkah Menggunakan YouTube Music

Aplikasi YouTube Music merupakan salah satu layanan yang biasa digunakan untuk strea*ing musik. Apps seluler ini dikembangkan langsung oleh YouTube sendiri untuk memudahkan para penggunanya dalam mendengarkan lagu.

Aplikasi ini sebenarnya sudah tersedia sejak akhir tahun 2015, merupakan anak perusahaan dari perusahaan Google. Berikut ini langkah yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

  1. Unduh aplikasi YouTube Music pada ponsel kamu terlebih dahulu
  2. Buka aplikasinya ketika kamu sudah selesai mengunduh, dan ketuk pada foto profil kamu
  3. Pilih menu “hasil download” yang tersedia
  4. Cari menu “setelan” kemudian aktifkan pada fungsi “smart download”

Fungsi ini akan memudahkan kamu untuk mendownload secara otomatis setiap lagu yang kamu dengarkan menurut dari histori yang kamu punya.

Link Download Aplikasi YouTube Music

Seperti yang sempat kami singgung sebelumnya, penggunaan situs dalam mendownload lagu yang bersumber dari video YouTube melanggar ketentuan hak cipta. Selain itu, diketahui juga memiliki kemungkinan membahayakan perangkat.

Hal ini juga terkait dari setiap iklan yang tiada hentinya muncul pada layar ketika kita sedang melakukan proses download. Kami sudah mencoba setiap situs yang ada terlebih dahulu untuk mendownload lagu dari YouTube.

Baca Juga  Layarkaca21 (Layarkaca 21) Apk Nonton dan Download Film LK21

Sejauh ini, kami tidak pernah mengalami pengalaman yang membahayakan perangkat dan hingga kini perangkat kami baik-baik saja. Namun, diperlukan kewaspadaan ketat ketika melakukan proses pengunduhan.

Kamu harus memastikan jangan sampai ada file lain yang terinstal pada perangkat kamu ketika ingin mengkonversi video ke format mp3. Hal itu dikarenakan memang banyak virus berbahaya yang ada di setiap tombol asing pada halaman situs.

Aplikasi ini sebenarnya juga tersedia dalam bentuk situs yang dapat kamu buka dan gunakan pada laptop atau PC. Tidak selamanya kamu harus mendownload terlebih dahulu untuk dapat menggunakan suatu aplikasi.

Kamu bisa menemukan aplikasi YouTube Music ini pada Play Store atau App Store di ponsel kamu. Akan tetapi, untuk lebih memudahkan, kamu bisa langsung saja klik pada link yang kami sediakan pada tabel di bawah ini.

Nama Aplikasi YouTube Music
Versi Menyesuaikan perangkat
Terakhir Update 14 Maret 2023
Link Download Disini

Aplikasi Lainnya Untuk Download Lagu YouTube

Aplikasi Lainnya Untuk Download Lagu YouTube

Seperti yang telah kami beritahukan sebelumnya, selain tanpa menggunakan platform seperti situs dan website, juga terdapat aplikasi yang bisa digunakan. Berikut ini daftar kumpulan aplikasi lainnya.

1. All Tube Video Download

Aplikasi yang pertama ini memiliki beberapa keunggulan selain untuk mendownload lagu dari video YouTube. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendownload video dan audio dari sumber sosial media lainnya.

2. Mp3 Downloader

Aplikasi mp3 Downloader ini dapat dipakai untuk menonton video YouTube selain untuk mengkonversi video ke audio. Video YouTube yang ditonton menggunakan apk ini akan dirasas seperti sedang menggunakan YouTube Premium. Tidak akan ada iklan yang mengganggu kamu.

FAQ

Bagaimana Keamanan Situs Yang Tersedia?

Seperti yang sempat kami singgung sebelumnya, penggunaan situs dalam mendownload lagu yang bersumber dari video YouTube melanggar ketentuan hak cipta. Selain itu, diketahui juga memiliki kemungkinan membahayakan perangkat.

Hal ini juga terkait dari setiap iklan yang tiada hentinya muncul pada layar ketika kita sedang melakukan proses download. Kami sudah mencoba setiap situs yang ada terlebih dahulu untuk mendownload lagu dari YouTube.

Sejauh ini, kami tidak pernah mengalami pengalaman yang membahayakan perangkat dan hingga kini perangkat kami baik-baik saja. Namun, diperlukan kewaspadaan ketat ketika melakukan proses pengunduhan.

Kamu harus memastikan jangan sampai ada file lain yang terinstal pada perangkat kamu ketika ingin mengkonversi video ke format mp3. Hal itu dikarenakan memang banyak virus berbahaya yang ada di setiap tombol asing pada halaman situs.

Apakah Seluruh Situs Dan Aplikasi Yang Ada Berbayar?

Sudah kami katakan juga sebelumnya dan akan kami pastikan lagi sekarang. Seluruh aplikasi dan situs yang kami rekomendasikan untuk kamu adalah gratis. Kamu tidak perlu mengeluarkan sepeserpun untuk memakainya.

Kamu bebas memilih menggunakan yang mana dan mendownload apa saja. Bahkan beberapa situs dan aplikasi tersebut juga menyediakan fitur untuk mendownload selain dari format mp3 saja.

Akhir Kata

Demikian segala informasi yang telah kami rangkum untuk memudahkan kamu dalam Download Lagu YouTube yang diinginkan. Terima kasih karena telah membaca artikel kami sampai akhir, sampai jumpa di pembahasan berikutnya yaa!

Simak artikel menarik berikut ini yang tentunya bermanfaat untuk kamu baca :