RA WhatsApp iOS APK Download Terbaru Official Aman dari Blokir

 

Unsyiahpress.id – Penggemar aplikasi WA MOD APK tentu sudah tidak asing dengan RA WhatsApp, bukan? Pasalnya, WhatsApp versi modifikasi ini memang sangat digandrungi oleh berbagai kalangan.

Selain menghadirkan berbagai fitur unggul yang tidak bisa ditemukan di WhatsApp original. WhatsApp RA juga memiliki tema andalan yang bisa membuat tampilan WhatsApp di Android tampak seperti di iOS.

Untuk memanjakan para penggunanya, developer WhatsApp RA juga menghadirkan sejumlah fitur privasi yang menjadi daya tariknya, mulai dari sembunyikan status online hingga pengunci aplikasi.

Review RA WA APK atau RA WhatsApp

Review RA WA APK

WhatsApp RA merupakan singkatan dari nama pengembangnya, yaitu Ridwan Arifin. Aplikasi WhatsApp versi modifikasi memungkinkan kamu untuk menikmati WA dengan antarmuka ala iOS di smartphone Android. Hal tersebut pula yang menjadi daya tariknya WhatsApp RA bagi banyak orang.

Berbeda dengan WhatsApp original, desain dan fitur-fitur yang disematkan pada RA memang lebih kompleks, sehingga bisa memanjakan para penggunanya. Oleh karena itulah, tidak heran apabila aplikasi ini sangat digandrungi oleh kaum muda, meskipun statusnya adalah ilegal (tidak resmi).

Salah satu keunggulan dari WhatsApp RA yang bisa kamu nikmati secara gratis adalah mendukung hingga 250 karakter status maupun story WA. Jadi, cocok sekali untuk kamu yang suka membuat caption panjang.

Fitur Fitur Handal WhatsApp RA yang Jadi Andalan

Fitur Fitur Handal WhatsApp RA

WA RA hadir dengan berbagai fitur-fitur mumpuni yang dijamin akan membuat kamu merasa betah menggunakan aplikasi ini. Penasaran apa saja fitur pada WhatsApp RA? Berikut jawaban lengkapnya!

1. Desain UI Berbeda

Seperti telah disebutkan sebelumnya, bahwa WA RA mengusung User Interface / antarmuka seperti iOS. Sehingga tampilannya berbeda dengan WA Android yang didominasi dengan warna hijau. WhatsApp RA memiliki warna putih dominan yang menimbulkan kesan bersih dan elegan.

Menariknya lagi, pengguna juga bisa mengubah tema aplikasi sesuai keinginan kamu. Contoh sederhananya, kamu dapat memilih bubble, font, dan ukuran teks yang disukai. Selain itu, tampilan format Status di WhatsApp RA juta terlihat mirip Instagram Story.

2. Fitur Privasi

WhatsApp RA memiliki fitur privasi yang bisa kamu aktifkan saat sedang tidak ingin diganggu. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyembunyikan berbagai notifikasi, seperti label forward, last seen, status, online, dan status typing. Jadi, aktivitas kamu di WhatsApp tidak bisa diketahui oleh orang lain.

Keberadaan fitur ini tentu sangat akan sangat bermanfaat, terutama saat kamu sedang sibuk melakukan suatu kegiatan di smartphone, seperti push rank game online. Untuk menghindari gangguan, seperti muncul pemberitahuan pesan atau panggilan masuk, kamu bisa aktifkan fitur ini.

3. Fitur Keamanan

Ragu untuk menggunakan RA WhatsApp karena khawatir data pribadi, termasuk percakapan penting bisa diakses pihak lain? Sebenarnya kamu tidak perlu cemas mengenai hal tersebut. Pasalnya, di aplikasi RA WA telah disematkan fitur Applock yang berfungsi mengunci aplikasi dengan password atau PIN.

Baca Juga  OGWhatsApp (OG WA) Apk Mod Download Versi Terbaru Update

Fitur pengunci aplikasi bisa melindungi WhatsApp kamu dari orang lain yang berniat mengintip isi percakapan atau mencuri data tanpa izin.

4. Identifikasi Pesan Broadcast

Aplikasi RA WhatsApp mempunyai fitur mumpuni, yakni dapat mengenali broadcast message, baik pesan pribadi maupun grup. Fitur ini juga memungkinkan kamu untuk memilih pesan yang tidak di block.

Dengan mengaktifkan fitur ini, tentunya kamu tidak akan terganggu lagi dengan kemunculan pesan broadcast. Khususnya dari pihak-pihak tertentu yang biasanya mengirim pesan berisi spam.

5. Preview Media

Fitur ini memungkinkan kamu untuk melihat foto atau gambar tanpa harus mengunduh file tersebut terlebih dahulu. Jadi, jika gambar yang diterima memang tidak terlalu penting dan kamu tidak ingin menyimpannya, maka bisa langsung dilewatkan. Tentunya ini akan memudahkan kamu dalam memfilter pesan media.

6. Mode Pesawat

RA  WhatsApp dibekali dengan mode pesawat yang bisa kamu aktifkan kapan saja sesuai keinginan. Saat mode ini diaktifkan, maka WhatsApp kamu tidak akan diganggu oleh berbagai notifikasi masuk. Namun, kamu tetap bisa online di berbagai aplikasi lain karena kamu tidak perlu menonaktifkan koneksi internet.

7. Dark Mode

Keberadaan dark mode atau mode gelap dapat membuat aktivitas kamu berselancar di WhatsApp jadi terasa lebih nyaman dan tidak memicu sakit mata. Selain itu, dark mode juga bisa menghemat daya baterai ponsel. Saat melakukan perjalanan jauh, mode gelap bisa diandalkan supaya ponsel menyala lebih lama.

8. Gelembung MOD

Penasaran kenapa gelembung MOD pengguna WhatsApp lain bisa kelihatan unik dan keren? Tidak perlu khawatir, karena dengan menggunakan WhatsApp RA versi baru, kamu juga bisa mengubah gelembung MOD sesuka hati. Terlebih lagi, cara penerapannya juga cukup mudah.

Keunggulan RA WhatsApp yang Wajib Diketahui!

Keunggulan RA WhatsApp yang Wajib Diketahui!

Tidak bisa dipungkiri, bahwa keunggulan yang terdapat pada aplikasi WhatsApp RA tidak terlepas dari fitur-fitur mumpuninya. Lantas, apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan RA WA? Kamu bisa menemukan jawaban detailnya di bawah ini:

1. Mendukung Pengiriman Gambar dalam Jumlah Banyak

Dukungan mengirim file foto atau gambar di WhatsApp asli memang sangat terbatas. Hal ini pula yang membuat sebagian pengguna WA merasa tidak puas, apalagi jika ingin mengirim gambar dalam jumlah banyak. Tentu bisa menguras waktu hanya untuk melakukannya.

2. Dukungan Mengirim Video Hingga 30 MB

Apabila kamu sedang mencari aplikasi WA MOD yang mendukung pengiriman file video berukuran besar, maka WhatsApp RA APK 2022 wajib masuk dalam bucket list kamu.

Namun, untuk meminimalisir akun pengguna di banned oleh Play Store, developer RA WA membatasi ukuran video maksimal 30 MB. Sebenarnya, ukuran yang ditawarkan cukup besar untuk dimanfaatkan pengguna dalam mengirim video pendek dengan kualitas orisinil.

3. Salin dan Tempel Status

Di RA WA, kamu bisa dengan mudah menyalin status dari pengguna WhatsApp lain. Jadi, ketika menemukan ada status yang menarik, pengguna tidak perlu mengetik ulang.

4. Statistik untuk Grup

Kamu memiliki komunitas berbasis grup WhatsApp dan ingin mengetahui seberapa aktif para anggota dalam berpartisipasi? Pengguna bisa memanfaatkan fitur statistik penghitung untuk diterapkan pada grup. Fitur ini akan memudahkan kamu dalam mengetahui aktivitas di grup tersebut.

5. Dukungan Mengirim File dalam Berbagai Format

RA WhatsApp free download mendukung pengiriman file dalam berbagai jenis format, termasuk Excell, Word, PDF, Powerpoint, Rar, dan Zip. Tentunya hal ini akan sangat memudahkan kamu, terutama bagi yang sering mengirim file dokumen melalui aplikasi WhatsApp.

6. Mendukung Multi Obrolan

Dengan adanya fitur multi obrolan, kamu bisa ngobrol sepuasnya dengan orang-orang yang diinginkan. Menariknya lagi, pengguna juga dapat bergabung ke panggilan suara. Jadi, kamu bisa asyik membicarakan hal-hal seputar pekerjaan maupun ngerumpi bareng keluarga maupun sahabat.

Baca Juga  Fouad WhatsApp (Fouad WA) Apk Mokdad Mods Terbaru 2023

7. Backup dan Restore Data

Sama seperti aplikasi WhatsApp versi aslinya, pengguna RA WA juga bisa melakukan backup dan restore data. Jadi, kalau kamu berencana ganti ponsel atau terdapat data penting yang takut hilang, maka bisa backup data. Dengan begitu, jika terjadi hal tidak diinginkan, kamu masih bisa mengembalikan data.

8. Dukungan Multi Bahasa

WhatsApp RA memiliki dukungan multi bahasa yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa diantaranya adalah, Indonesia, Inggris, Malaysia, Rusia, Spanyol, Jerman, dan Turki. Jadi, tidak masalah kalau kamu tidak memahami bahasa asing, karena bisa menggunakan bahasa Indonesia.

Link Download WhatsApp RA APK Pure

Link Download WhatsApp RA APK Pure

Berbeda dengan aplikasi WhatsApp original yang bisa kamu temukan di Play Store, untuk mengunduh WhatsApp RA kamu harus sudah memiliki referensi link download terbaik. Pasalnya, kalau hanya mengandalkan pencarian di mesin penelusuran, sudah pasti akan membuat bingung.

Bagi kamu yang tertarik menggunakan WhatsApp RA, maka link di bawah ini bisa menjadi pilihan terbaik:

Pengembang Ridwan Arifin
Ukuran File 51 MB
Versi Terbaru V.8.26
OS V.4.0+
Link Download Disini

Panduan Instalasi RA WhatsApp

Panduan Instalasi RA WhatsApp

Sebelum mengunduh dan memasang WhatsApp RA, kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan opsi izinkan aplikasi tidak dikenal agar dapat dipasang pada perangkat. Untuk langkah-langkahnya, simak di bawah ini:

  • Buka menu “Settings”.
  • Pilih “Security Settings”.
  • Geser toggle ke “Install Apps from Unknown”.

Selanjutnya, kamu bisa download lalu install aplikasi dengan mengikuti cara berikut:

  • Download aplikasi melalui direct link di atas.
  • Buka file RA WA di folder “Download” pada peramban.
  • Tap file untuk memulai proses pemasangan APK.
  • Jika muncul pemberitahuan konfirmasi, pilih “Yes”.
  • Sekarang kamu dapat melakukan log in dengan menggunakan nomor ponsel.
  • Lakukan restore backup chat jika ada.

Cara Perbarui WhatsApp RA Kadaluarsa

Cara Perbarui WhatsApp RA Kadaluarsa

Perlu diingat, bahwa WA MOD harus di update atau diperbarui secara berkala untuk meminimalisir risiko terkena banned oleh pengembang WhatsApp original. Oleh sebab itulah, saat muncul notifikasi untuk update, maka segera lakukan pembaruan dan jangan ditunda.

Selain itu, terlambat update juga akan membuat RA WA menjadi kadaluarsa, sehingga tidak bisa digunakan lagi. Hal ini tentu sangat mengganggu, sebab berpotensi membuat kamu kehilangan akses ke berbagai fitur dan riwayat percakapan.

Untuk mencegah WA RA di banned atau kadaluarsa, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan langkah-langkah berikut ini:

  • Buka menu “Mods Settings” pada aplikasi WhatsApp RA.
  • Tap “Update”.
  • Pilih bagian “Check Update”.
  • Apabila ada pemberitahuan versi terbaru aplikasi, tap “Download Web”.
  • Tunggu hingga proses pengunduhan file selesai.
  • Install aplikasi.
  • Sekarang kamu bisa menggunakan RA WA dengan tenang.

Panduan Mengubah Tampilan WhatsApp Seperti iPhone

Panduan Mengubah Tampilan RA WhatsApp Seperti iPhone

Sebelumnya telah disebutkan, bahwa WhatsApp RA mempunyai tampilan default seperti WA versi MOD APK pada umumnya. Akan tetapi, kamu dapat mengubah theme-nya mirip WhatsApp iOS.

Bagi pemula, mungkin akan merasa bingung mengenai cara mengubah tampilan WA RA menjadi seperti iOS. Perlu diketahui, bahwa sebelum mengatur tampilan theme yang baru, kamu harus mengunduh tema WhatsApp RA iOS Black terlebih dahulu melalui LINK INI.

Selanjutnya, kamu bisa menerapkan langkah-langkah di bawah ini:

  • Unduh tema iOS Black for WhatsApp RA melalui link di atas.
  • Buka aplikasi WA RA.
  • Login ke akun WhatsApp menggunakan nomor ponsel.
  • Tap ikon “3 Titik”.
  • Pilih “Mods Settings”.
  • Tap “Themes” untuk mengubah tema.
  • Pilih “Load Themes”.
  • Buka folder WhatsApp Black iOS disimpan.
  • Ketuk pada file tema.
  • Masuk ke “Home Screen” pada menu “Settings”.
  • Tap “Header”.
  • Ubah bagian “Navigation UI Style” ke “iOS Style”.
  • Sekarang tampilan WhatsApp RA kamu telah berhasil diubah.
Baca Juga  GB WhatsApp Pro APK Download (WA GB) Mod yang Asli Terbaru

Tutorial Mengubah Bentuk Gelembung Chat pada WhatsApp RA

Tutorial Mengubah Bentuk Gelembung Chat pada WhatsApp RA

Bosan melihat tampilan gelembung chat WA yang biasa saja? Di WA RA kamu bisa dengan mudah mengubah bentuk chat bubble agar terlihat semakin kekinian.

Di bawah ini adalah tutorial mengubah gelembung percakapan secara praktis:

  • Buka aplikasi RA WhatsApp.
  • Tap bagian “Titik 3”.
  • Pilih “Mods”.
  • Masuk menu “Pengaturan”.
  • Tap “Layar Percakapan”.
  • Pilih “Gelembung”.
  • Tap “Gaya Gelembung” dan pilih salah satu opsi style sesuai yang dikehendaki.
  • Pilih “Preview” untuk melihat tampilan gelembung WhatsApp.
  • Lakukan kustomisasi warna yang akan diaplikasikan.

Catatan: Kamu juga dapat mengatur ukuran teks percakapan, warna gelembung, warna teks, dan sebagainya.

Perbedaan Antara WhatsApp Versi Original dan WhatsApp RA MOD APK

Perbedaan Antara WhatsApp Versi Original dan WhatsApp RA MOD APK

Meskipun tampilan default RA WhatsApp tampak seperti WA versi original, akan tetapi terdapat beberapa perbedaan mencolok antara kedua aplikasi tersebut.

Kalau kamu merasa penasaran mengenai perbedaannya, maka bisa menyimak poin-poin berikut:

Fitur Fitur WhatsApp Original WhatsApp RA
Download Status û
Melihat Status yang Sudah Dihapus û
Anti Hapus Pesan û
Preview Media û
Identifikasi Pesan Broadcast û
Sembunyikan Status Mengetik û
Salin dan Tempel Status û
Pilihan Tema Limited Unlimited
Fitur Efek Animasi Tidak tersedia Efek animasi bergerak
Emoji & Stiker Terbatas Beragam
Dukungan Pengiriman File 16 MB 30 MB
Tampilan UI / User Interface Tidak dapat diubah Dapat diubah
Dukungan Karakter Status 139 karakter 250 karakter

Apakah WhatsApp RA Aman Digunakan?

Apakah WhatsApp RA Aman Digunakan

Pertanyaan ini memang seringkali ditanyakan oleh orang-orang yang tertarik untuk menggunakan aplikasi MOD APK, seperti RA WA. Namun, masih merasa khawatir mengenai masalah keamanannya.

Apalagi, mengingat bahwa WA RA merupakan aplikasi tidak resmi (ilegal) yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Selain tidak memiliki lisensi resmi, WhatsApp RA cenderung lebih rentan terhadap serangan virus dan malware maupun kejahatan dunia maya lainnya.

Dengan kata lain, ancaman bahaya penggunaan MOD bukan hanya terletak pada risiko akun terkena banned oleh pihak developer aplikasi resmi maupun Play Store saja. Sebab ada potensi bahaya lain yang mungkin tidak kamu sadari, tapi bisa memberikan dampak cukup signifikan.

Pada dasarnya, aplikasi RA WA telah dibekali dengan fitur anti banned, sehingga aman untuk digunakan. Akan tetapi, sebagai smart user sudah seharusnya kamu mempertimbangkan ancaman bahaya lain.

Oleh karena itulah, jika tertarik mengunduh dan menggunakan WhatsApp RA APK, sebaiknya tidak menggunakan nomor ponsel utama. Di samping itu, kamu juga bisa membatasi aktivitas penggunaan agar jangan terlalu sering. Selanjutnya, usahakan tidak mengirim file penting melalui MOD APK.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal tidak diinginkan. Untuk penggunaan secara intens, lebih direkomendasikan menggunakan aplikasi WhatsApp original.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengetahui apa saja bahaya menginstal aplikasi MOD di bawah ini:

  • Sumber tidak dikenal akan membuat perangkat smartphone lebih rentan disusupi virus, sehingga menyebabkan ponsel menjadi lemot dan cepat panas.
  • Muncul iklan mengganggu.
  • Baterai cepat habis.
  • Berisiko merusak software maupun hardware ponsel.

RA WhatsApp bisa menjadi alternatif pilihan terbaik bagi kamu yang sedang mencari WA MOD APK dengan fitur-fitur canggih. Akan tetapi, karena aplikasi ini berstatus tidak resmi, disarankan supaya lebih bijaksana dalam menggunakannya demi kebaikan kamu sendiri.

Baca juga beberapa aplikasi lainnya: