GB WhatsApp Pro APK Download (WA GB) Mod yang Asli Terbaru

 

Unsyiahpress.id – WhatsApp termasuk sebagai aplikasi komunikasi secara instan yang hampir semua penggunaan Android atau iOS pasti memilikinya. Sudah sewajarnya jika banyak WhatsApp modifikasi yang bisa dijumpai, salah satunya yaitu GB Whatsapp.

Melalui WhatsApp GB, kamu bisa merasakan keunggulan dari segi fitur yang jauh lebih lengkap dibandingkan dengan versi originalnya. Namun sayangnya, ini GB Whatsapp adalah aplikasi yang tidak resmi dari Google play store.

Untuk itu, apabila ingin melakukan download, maka harus melalui link khusus. Tenang saja tidak sulit bagi kamu untuk memperoleh link tersebut supaya bisa langsung menggunakan aplikasi WhatsApp GB.

Review GB Whatsapp

Review GB Whatsapp

Bagi yang belum mengetahui apa itu WhatsApp GB, ini merupakan sebuah WhatsApp yang memiliki ekstrak fitur yang dapat dilakukan pemasangan langsung di perangkat yang digunakan. Artinya bahwa aplikasi ini berhasil dikembangkan secara ulang, kemudian dilakukan modifikasi.

Sehingga mempunyai fitur tambahan yang lebih lengkap. Pada versi original tidak memiliki fitur selengkap yang dimiliki oleh WhatsApp GB. Ternyata WhatsApp modifikasi ini tidak hanya digunakan untuk melakukan komunikasi saja. Akan tetapi juga banyak digunakan dengan hal lain.

Mengingat bahwa fungsinya yang sangat banyak. Whatsapp GB Pro sudah berhasil dikembangkan oleh developer dari pihak ketiga. Mereka telah mengembangkan WhatsApp dari wa original dengan menambahkan fitur yang lebih menarik.

Seperti menyembunyikan status online, privasi yang sangat lengkap, recording dan typing yang bisa disembunyikan. Semua fitur yang diberikan oleh pihak ketiga ini benar-benar bermanfaat bagi penggunanya.

Apabila kamu menginginkan fitur yang support lengkap, maka bisa langsung mendownload aplikasi WhatsApp GB. Jika sudah menyelesaikan download, kamu bisa langsung merasakan kelengkapan fitur yang tersedia di dalamnya.

Fitur dan Kelebihan GB Whatsapp (WA GB) Mod Apk

Fitur dan Kelebihan GB Whatsapp

Sebelum melakukan download dan penginstalan WhatsApp GB, maka penting sekali bagi kamu untuk memahami apa saja fitur yang tertanam di dalamnya. Berkat adanya fitur inilah, maka penggunaan GB Whatsapp jauh lebih berguna.

Pastinya, segala keinginan yang belum terpenuhi di WhatsApp original bisa kamu jumpai dengan mudah. Lalu apa saja fitur yang tersedia di dalamnya? Simak penjelasan berikut ini:

1. Auto Reply

Fitur yang pertama yaitu WhatsApp GB memiliki auto reply dengan desain yang menarik. Ini merupakan fitur untuk membalas pesan secara otomatis. Tentu saja keberadaan dari fitur ini sangat bermanfaat. Terutama bagi kamu pengguna whatsapp yang seringkali disibukan dengan rutinitas.

Sehingga sangat jarang membalas pesan ataupun mengangkat panggilan. melalui fitur inilah maka kamu dapat melakukan pengaturan supaya WhatsApp dapat membalas pesan tersebut secara otomatis.

Sementara isi pesan dapat diatur sendiri sesuai dengan kebutuhan. Contohnya perihal informasi bahwa kamu sedang sibuk. Dengan demikian, si pengirim pesan akan mengetahui bahwa kamu sedang tidak longgar.

2. DND

DND merupakan fitur Do Not Disturb atau artinya jangan diganggu. Pada saat kamu mengaktifkan fitur DND pada WhatsApp mod, otomatis tidak akan terkoneksi internet. Namun untuk koneksi internet tersebut akan mati khusus untuk WhatsApp yang digunakan.

Tentu saja keberadaan dari fitur ini sangat berguna bagi pengguna whatsapp yang sibuk dan tidak ingin diganggu sama sekali. Contohnya ketika sedang melakukan pekerjaan yang rumit, sedang meeting, sedang berada di perjalanan jauh atau yang lainnya.

Baca Juga  FM WhatsAp (FMWhatsApp) Apk Download FM WA Terbaru 2023

Fitur DND sangat bermanfaat juga bagi para pecinta game, karena saat bermain game bisa terasa lebih nyaman tanpa ada gangguan.

3. Hapus Pesan dan Filter

Kamu dapat dengan bebas melakukan penyaringan pesan maupun menghapus pesan yang dirasa tidak berguna. Tidak perlu khawatir, kamu dapat melakukannya cukup dengan menggunakan GB Whatsapp saja.

Secara sengaja pengembang memang telah memberikan fitur ini supaya pengguna bisa menghapus beberapa pesan yang sekiranya tidak penting sesuai dengan kebutuhan. Kondisi ponsel yang memiliki chat sangat banyak pastinya mempunyai cache.

Hal inilah yang membuat memori internal menjadi penuh. Untuk itu disarankan supaya pesan dihapus secara berkala supaya kapasitas pada memori internal dapat terkondisikan.

4. Anti Revoke Pesan

ini merupakan fitur yang sangat menakjubkan, karena lebih memungkinkan bagi kamu supaya dapat melihat pesan walaupun pesan tersebut sudah dihapus oleh pengirimnya. Seperti yang diketahui WhatsApp memang mempunyai fitur delete message atau menghapus pesan.

Hal ini berguna untuk menghapus pesan yang salah kirim, typo, atau pesan yang tidak dikirimkan. Jika menggunakan WhatsApp GB apk, maka pengguna dapat melihat pesan yang sudah terhapus tersebut. Dengan demikian kamu tetap mengetahui pesan tersebut dengan jelas.

Walaupun pihak pengirim pesan sudah menghapusnya. Hal ini tidak bisa kamu rasakan apabila menggunakan WhatsApp original, karena pesan yang terhapus tidak dapat dilihat atau dipulihkan.

5. Mengirim File Jumlah Banyak

Fitur selanjutnya yang ditawarkan oleh GB Whatsapp yaitu perihal pengiriman file dalam jumlah yang banyak sekaligus. Fitur ini sangat cocok bagi kamu yang suka bertransaksi file atau foto seperti jualan online atau yang lainnya.

Penggunaan dari GB WhatsApp ini dapat mengirimkan foto atau file hingga 90 foto untuk satu kali kirim. Fitur ini lebih memudahkan pengguna yang sering melakukan transaksi file.

6. Bisa Kirim Video Ukuran Besar

Fungsi dari WhatsApp memang untuk mempermudah penggunanya ketika ingin melakukan pengiriman file kepada pengguna whatsapp yang lain. Baik itu file video, foto, dokumen atau yang lainnya.

Ketika menggunakan WhatsApp original, maka video yang dikirim akan dilakukan pengompresan atau pengurangan ukuran. Sehingga hasil dari video yang dikirimkan pada WhatsApp original akan pecah atau tidak jelas.

Berbeda dengan aplikasi WhatsApp GB yang dapat mengirimkan video dengan ukuran besar sekaligus tanpa proses kompres. Kamu dapat mengirimkan video dengan ukuran maksimal 100mb. Tentu saja hal ini sangat menyenangkan bukan?

7. Tema Tak Terbatas

Sebenarnya WhatsApp original memang tidak berbeda jauh dengan whatsapp GB, akan tetapi jika dilihat dari segi tema tentu WhatsApp original dianggap jauh lebih monoton. Hal ini dikarenakan hanya menawarkan dua tema saja yaitu tema terang dan gelap.

Terlebih lagi bagi pengguna whatsapp yang seringkali merasa bosan, maka ini menjadi aplikasi yang sangat membosankan. Jika ingin memperoleh tampilan tema WhatsApp yang beragam, maka bisa menggunakan WhatsApp GB.

Pengembang sudah menyediakan tema yang tak terbatas dan bisa di download secara gratis. Untuk itu, kamu bebas menentukan pilihan tema yang paling kamu sukai.

8. Mengunduh Status

Apakah kamu sering kali tertarik dengan status orang lain? Ingin meminta namun gengsi? Tenang saja, tidak perlu khawatir. Penggunaan WhatsApp GB ini memberikan kemudahan bagi kamu untuk melakukan pengunduhan status WhatsApp tanpa harus meminta ke pemilik status tersebut.

Tampilan whatsapp GB sudah tersedia anak panah ke bawah atau icon unduh yang bisa langsung kamu klik pada status yang ingin kamu download. Whatsapp GB memang mempunyai fitur download secara langsung.

Sehingga lebih memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan proses download status dengan cepat dan mudah. Untuk hasil download akan secara otomatis tersimpan di galeri dan kamu bisa melihatnya secara offline.

9. Kustomisasi Font

Tampilan dari font yang menarik ketika chatting memang bisa menghilangkan rasa bosan dan monoton. Hal inilah yang dilakukan oleh pengembang GB Whatsapp dengan menyediakan kustomisasi font yang dapat dibuat sesuai dengan selera.

Baca Juga  OGWhatsApp (OG WA) Apk Mod Download Versi Terbaru Update

Sebenarnya Android sudah menyediakan beberapa font bagi pengguna yang dapat mengaktifkannya. Akan tetapi mengingat bahwa jumlah font yang sangat banyak dan tak terbatas, maka pihak pengembang memberikan kebebasan bagi pengguna untuk mengukustomisasi font tersebut.

Kamu bebas menentukan pilihan font mana yang sekiranya kamu sukai dan bisa langsung menggunakan font tersebut.

10. Kualitas Foto Terbaik

Saat menggunakan WhatsApp versi asli, ketika mengirim foto, tiba-tiba file tersebut berubah menjadi tidak jelas atau kualitas menurun. Hal ini seperti penjelasan di atas bahwa video yang dikirim akan melakukan pengompresan. Sama halnya seperti foto yang dikirim.

Jika melalui proses kompresi, maka foto yang dikirim pastinya akan mengalami perubahan kualitas. Apabila tidak ingin merasakan hal demikian, maka coba saja menggunakan GB Whatsapp. Berapapun besar ukuran foto yang dikirimkan, maka tidak akan melalui proses kompresi.

Sehingga bisa dipastikan bahwa foto yang terkirim memiliki kualitas yang sama seperti foto yang sudah dikirimkan.

11. Menyembunyikan Status Online

WhatsApp GB memberikan penawaran berupa fitur privasi yang jauh lebih baik. Salah satunya yaitu seperti terakhir kapan dilihat, centang biru, maupun yang lainnya. Pada dasarnya untuk fitur ini juga disediakan oleh WhatsApp asli.

Akan tetapi fitur yang dimiliki oleh WhatsApp GB jauh lebih lengkap. Jika penasaran maka langsung saja mencoba menggunakan aplikasi modifikasi yang satu ini.

Download GB WhatsApp yang Asli Terbaru 2023

Mendapatkan aplikasi mod WA GB yang asli memang sedikit kesulitan, karena kebanyakan media yang membagikan link download GB Whatsapp terbaru 2023 itu tidak update file apk versi modifikasinya.

Bahkan, kebanyakan media membagikan file apk mod GB WA versi lama yakni v9,62, v14.53, v17.30 dan yang lainnya. Maka dari itu kami disini memberikan link download versi update terbaru 1 hari yang lalu yaitu v18.90.0.

Untuk bisa merasakan sensasi yang berbeda langsung saja kalian download aplikasi GbWhatsapp terbaru 2023 pada tabel dibawah ini.

Nama Aplikasi GB WhatsApp Pro Mod Apk
Ukuran 52 MB
Versi Terbaru v18.90.0
System Perangkat Android 4.4+
Developer GB Mods
Link Download Disini

Buat kalian semua jangan khawatir akan aplikasi GB Whatsapp yang telah kami bagikan sudah kadaluarsa. Karena nanti kami disini akan memberikan update file official aplikasi WAGB terbaru. Namun, yang paling penting harus selalu mengunjungi website ini supaya bisa mendapatkan file barunya.

Cara Install GB Whatsapp

Cara Install GB Whatsapp

  • Di langkah pertama, kamu harus menyelesaikan proses download terlebih dahulu.
  • Apabila belum memiliki aplikasi, langsung saja mendownload melalui link yang ada di atas.
  • Kemudian apabila proses download sudah selesai 100%, langsung saja buka di menu
  • Lalu klik bagian menu setelan
  • Langkah berikutnya tinggal masuk ke menu privasi dan
  • Kemudian pilih penginstalan dari sumber yang tidak dikenal.
  • Kemudian geser dan
  • Jika sudah pindahkan ke file manager.
  • Kemudian pilih opsi folder
  • Silakan cari file yang sudah terunduh.
  • Setelah itu pilih tombol
  • Tunggulah hingga proses instalasi berhasil.
  • Proses selesai.

Cara Menggunakan GB Whatsapp

Cara Menggunakan GB Whatsapp

Berhubung ini adalah aplikasi yang mempunyai banyak fitur, maka sudah sewajarnya jika beberapa dari pengguna masih merasa dibingungkan mengenai cara penggunaannya. Khususnya bagi pengguna yang masih dalam tahap pemula.

Tenang saja, berikut ini ada beberapa cara yang bisa membantu kamu supaya dapat mengoperasikan GB Whatsapp ini dengan sebaik mungkin, di antaranya:

1. Cara Mengganti Tipe Font

Untuk cara yang pertama ini bisa kamu lakukan supaya melakukan penggantian gaya atau jenis font yang tersedia dan cara ini bisa dilakukan secara gratis. Ada beberapa cara dan langkah yang bisa kamu ikuti, seperti penjelasan yang ada di bawah ini, di antaranya:

  • Pada langkah yang pertama, silakan kamu masuk ke aplikasi GB Whatsapp terlebih dahulu.
  • Setelah itu carilah menu tiga titik. Letaknya ada di bagian sudut atas kanan.
  • Jika sudah menemukannya, barulah kamu memilih bagian menu GB setting.
  • Kemudian silahkan tekan change app font.
  • Langkah selanjutnya silahkan tentukan gaya font yang tersedia di dalamnya dan pilihlah salah satunya.
  • Apabila kamu sudah menentukan pemilihan font sesuai dengan keinginan, langsung saja silakan klik
  • Proses selesai, selamat mencoba menonaktifkan data GB WhatsApp.
Baca Juga  WhatsApp Aero (WA AERO) Apk Update Link Download Terbaru

2. Cara Menonaktifkan GB WhatsApp atau Mode Pesawat

Untuk mode pesawat ini bisa digunakan supaya kamu tidak diganggu oleh orang lain. Baik itu melalui video call, telepon, atau chat. Untuk fitur mode pesawat ini hanya akan bekerja pada aplikasi WhatsApp saja. Sehingga untuk aplikasi yang lainnya tidak akan terpengaruh.

Untuk melakukan cara ini silahkan mengikuti beberapa langkah berikut:

  • Langsung saja, kamu masuk ke aplikasi WhatsApp GB yang sudah terinstal di ponsel terlebih dahulu.
  • Setelah itu masuklah ke bagian
  • Silahkan pilih ikon wi-fi. Letaknya ada di bagian paling atas.
  • Kemudian tekan tombol
  • Langkah ini akan membuat koneksi internet di aplikasi dinonaktifkan secara otomatis.
  • Proses selesai.

3. Cara Menghindari Banned

Untuk setiap aplikasi WhatsApp memang akan melalui proses modifikasi yang dilakukan oleh modder. Penggunaan aplikasi modifikasi memang dianggap jauh lebih menyenangkan, karena fiturnya yang langka.

Namun tahukah kamu? Bahwa penggunaan aplikasi yang tidak resmi dari Google play store pastinya sangat beresiko terhadap pemblokiran. Untuk itu berikut ini ada cara yang dilakukan supaya penggunaan WhatsApp GB tetap aman dan terhindar dari pemblokiran. Caranya seperti berikut:

  • Pertama silakan jalankan aplikasi WhatsApp GB sesuai dengan versi terbarunya.
  • Setelah itu masuklah ke menu garis tiga.
  • Jika sudah langsung ke YO Mods.
  • Langkah berikutnya tinggal menentukan pilihan opsi
  • Lalu tekan tombol pembaruan atau cek update.
  • Apabila sudah tersedia GB Whatsapp versi terbaru, maka langsung saja tekan tombol
  • Langkah selanjutnya kamu tinggal mengikuti segala jenis perintah yang diminta sampai file WhatsApp modifikasi ini sudah berhasil terinstal.
  • Proses selesai.

4. Cara Update Whatsapp GB Versi Terbaru

  • Pertama silakan jalankan aplikasi WhatsApp GB yang sudah dimiliki.
  • Setelah itu pilihlah icon garis 3 yang ada di sudut atas kanan.
  • Kemudian klik menu setting WhatsApp.
  • Jika sudah carilah menu
  • Apabila terdapat versi terbaru, langsung saja tekan link dari update versi tersebut.
  • Otomatis kamu akan diarahkan ke bagian halaman lain untuk memulai proses download.
  • Jika muncul tulisan download, langsung saja klik tombol tersebut.
  • Tunggu sampai proses penginstalan versi terbaru berhasil 100%.

Bagaimana Keamanan GB Whatsapp?

Bagaimana Keamanan GB Whatsapp

Hampir semua pengguna GB Whatsapp ini menanyakan perihal keamanan dari aplikasi yang satu ini. Mengingat bahwa GB adalah aplikasi modifikasi, sehingga banyak orang yang beranggapan bahwa GB adalah aplikasi yang sangat beresiko terhadap pemblokiran.

Memang sampai saat ini resiko tersebut belum ada yang melaporkan. Jika membicarakan keamanan, pada dasarnya aman dan tidaknya ini tergantung dari pengguna aplikasi.

Sangat diharapkan agar pengguna whatsapp modifikasi agar mengikuti beberapa tips yang sudah dijelaskan di atas. Paling tidak kamu bisa meminimalisir adanya pemblokiran di kemudian hari nanti.

Cara Agar Terhindar Dari Memblokiran GB Whatsapp

Cara Agar Terhindar Dari Memblokiran GB Whatsapp

Pada dasarnya GB WhatsApp ini sudah dibekali dengan fitur berupa anti banned. Akan tetapi yang namanya resiko terhadap aplikasi pihak ketiga pastinya tetap ada. Whatsapp itu sendiri sudah melarang penggunaan aplikasi yang sama atau aplikasi yang sudah dimodifikasi.

Resikonya sangat jelas, apabila kamu terdeteksi adanya aktivitas akun yang mencurigakan, otomatis pihak dari WhatsApp original akan melakukan pemblokiran akun tersebut. Cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir adanya pemblokiran tersebut yaitu dengan memperbarui versinya.

Paling tidak cara ini bisa terhindar dari yang namanya pemblokiran, error atau bug. Jika pengembang asli telah melakukan pemblokiran, maka kamu akan kehilangan akun dan tidak akan bisa menggunakannya kembali.

Menggunakan WhatsApp modifikasi seperti GB Whatsapp memang sangatlah menyenangkan. Hampir semua pengguna whatsapp selalu menginginkan fitur yang lengkap dan bermanfaat. Untuk itu pihak pengembang dari WhatsApp telah menyuguhkan banyak fitur yang berguna.

Baca juga beberapa aplikasi lainnya: