OGWhatsApp (OG WA) Apk Mod Download Versi Terbaru Update

 

Unsyiahpress.id – OGWhatsApp adalah salah satu aplikasi modifikasi WhatsApp original yang paling populer di tanah air. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, mengingat MOD APK ini hadir dengan segudang fitur unggul yang bisa dinikmati secara cuma-cuma oleh setiap penggunanya, termasuk WhatsApp Business.

Pengguna WA resmi tentu sudah paham mengenai betapa terbatasnya fitur yang ditawarkan oleh aplikasi messaging ternama ini, Dari segi dukungan pengiriman file misalnya, WA original memberikan batasan ukuran file maksimal 16 MB. Sementara itu, OGWA sudah support pengiriman hingga puluhan MB.

Fitur-fitur WhatsApp original yang dianggap limited membuat banyak pengguna mulai melirik aplikasi WA MOD. Apalagi, aplikasi modifikasi seperti OGWA telah dilengkapi dengan fitur privasi dan anti banned, sehingga pengguna tidak perlu merasa terlalu cemas mengenai keamanan akunnya.

Apa Itu OGWhatsApp

Apa Itu OGWhatsApp

Belakangan ini, nama OGWA memang digadang-gadang sebagai satu dari segelintir aplikasi WA MOD dengan fitur terbaik. Sebagian besar pengguna juga mengklaim bahwasanya OGWA cukup mudah digunakan dan terbilang nyaman serta aman untuk pemakaian jangka panjang.

Selain menghadirkan aneka fitur keren dan kekinian yang dibutuhkan oleh pengguna messaging app, OGWA juga aktif dalam mengeluarkan versi terbaru dan pastinya lebih up to date. Hal ini menjadi sebuah indikasi bahwa pihak pengembang benar-benar memberikan perhatian penuh terhadap aplikasinya.

Lebih lanjut, OGWA mengusung desain antarmuka yang user friendly dan dapat dikustomisasi sesuai keinginan pengguna. Beragam opsi tema yang disediakan OGWA pastinya akan membuat WhatsApp kamu terlihat lebih atraktif dan nyaman untuk digunakan.

Fitur Fitur Eksklusif OGWhatsApp

Fitur Fitur Eksklusif OGWhatsApp

OG WhatsApp all version menawarkan berbagai macam fitur unggul yang dijamin akan membuat kamu semakin betah menggunakan aplikasi ini. Penasaran apa saja fitur eksklusif andalan OG? Temukan jawabannya hanya di bawah ini:

1. Easy Save Files

Di aplikasi WA original, pengguna hanya dapat mengunduh dan menyimpan file yang dikirim melalui ruang percakapan. Akan tetapi, OG memungkinkan kamu mengunduh story, baik foto atau video secara instan tanpa ketahuan pengunggah story. Sehingga kamu tidak perlu download aplikasi tambahan lainnya.

2. Huge File Sender

Aplikasi messaging seperti WhatsApp saat ini memang sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Selain digunakan untuk berkomunikasi dan bertukar kabar, messaging app juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pekerjaan, seperti mengirim file dokumen dan sebagainya.

Namun yang menjadi masalah adalah dikarenakan kapasitas pengiriman file melalui WhatsApp original sangat terbatas, yaitu maksimal 16 MB sekali kirim. Tentunya hal ini bisa menghambat aktivitas, bukan?

Untuk menjawab keresahan pengguna WhatsApp, OG menghadirkan solusi berupa fitur eksklusif yang memungkinkan kamu mengirim file berukuran besar. Jadi, kamu tidak perlu lagi mengkompres file atau melakukan crop dan cut yang bisa mengurangi kualitas tampilan file tersebut.

Baca Juga  GB WhatsApp Pro APK Download (WA GB) Mod yang Asli Terbaru

3. Akun Bisnis

Pengguna setia WhatsApp tentu sudah memahami hal ini, bahwa terdapat perbedaan signifikan antara akun WA pribadi dan bisnis. Bagi yang memiliki bisnis, tentu membutuhkan akun bisnis supaya keperluan usaha tidak bercampur aduk dengan chat bersifat pribadi atau personal.

Hanya saja, akun pribadi pada WhatsApp resmi cenderung sulit dialihkan menjadi sebuah akun bisnis. Selain itu, membuat akun bisnis baru juga seringkali membutuhkan proses cukup lama.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu dapat menggunakan OGWA PRO yang telah dibekali fitur pengalihan akun personal ke bisnis secara instan. Sehingga tidak perlu menunggu lama lagi.

4. Hide Account Details

Terdapat beberapa informasi detail akun yang tidak bisa disembunyikan oleh pengguna WA original. Padahal, nyatanya tidak semua orang ingin rincian akunnya diekspos.

Hal ini pula yang memicu pengguna WA resmi beralih ke OGWA. Fitur hide account details-nya dianggap lebih mampu memberikan privasi. Beberapa detail yang dapat disembunyikan di OGWhatsApp antara lain adalah, status sedang online, status mengetik, terakhir dilihat, dan banyak lagi lainnya.

Link Download OG WhatsApp MOD APK PRO

Link Download OG WhatsApp MOD APK PRO

Tertarik untuk mencoba berbagai fitur unggul yang ada di OGWA, namun masih belum memiliki link download yang legit? Daripada membuang-buang waktu mencari referensi link yang tidak pasti. Kamu bisa langsung mengunduh OGWA PRO MOD APK melalui link di bawah ini.

Nama APK OGWhatsApp MOD PRO
Ukuran File 49.7 MB
Minimal OS V.4.0+
Terakhir Diperbarui 28 Febuari 2023
Link Download DISINI

Cara Install OGWA yang Baik dan Benar

Cara Install OGWA yang Baik dan Benar

Tidak seperti aplikasi WhatsApp resmi yang bisa langsung diunduh di Play Store lalu di install pada perangkat smartphone. Instalasi MOD APK, seperti OGWA membutuhkan teknik khusus. Tidak mengherankan apabila banyak pengguna awam yang merasa kesulitan memasang OGWA.

Jika kamu adalah salah satu orang yang belum pernah menggunakan aplikasi MOD, tapi tertarik menggunakan OGWA. Kamu bisa ikuti panduan instalasi berikut:

  • Pastikan perangkat smartphone terhubung dengan internet.
  • Download OGWA dengan klik link tautan tersedia.
  • File biasanya akan tersimpan secara otomatis di riwayat “Download” pada browser.

Sekarang, lanjutkan dengan melakukan aktivasi perijinan untuk menginstal aplikasi dari sumber tidak dikenal melalui menu “Settings”. Langkah-langkahnya ada di bawah ini:

  • Buka “Pengaturan”.
  • Tap “Privasi dan Keamanan”.
  • Geser toggle pada “Sumber Tidak Dikenal”.
  • Buka folder “Download” di peramban.
  • Ketuk file OGWA APK.
  • Pilih “Install”.
  • Tunggu hingga proses pemasangan aplikasi pada perangkat sukses.

Keunggulan dan Kelemahan OG WhatsApp

Keunggulan dan Kelemahan OG WhatsApp

Sebagaimana aplikasi WhatsApp MOD lain, OGWA juga mempunyai keunggulan sekaligus kelemahan yang sebaiknya diperhatikan oleh pengguna. Pasalnya, di balik semua fitur unggul yang bisa kamu nikmati secara gratis, OGWA juga memiliki beberapa potensi dampak negatif yang perlu diwaspadai.

Berikut adalah ulasan lengkap tentang kelebihan dan juga kelemahan dari OGWhatsApp APKPure:

Keunggulan OGWA

OGWA memiliki cukup banyak fitur-fitur unggul yang akan menguntungkan bagi penggunanya. Jika kamu penasaran mengenai manfaat menggunakan OGWA, simak jawabannya di bawah ini:

1. Penjadwal Pesan Default

Fitur bawaan OGWA satu ini memang sangat disukai oleh pengguna. Pasalnya, melalui fitur ini pengguna dapat bisa menjadwalkan pengiriman pesan kepada seseorang. Pada hari spesial orang yang dicinta misalnya, kamu bisa mengatur pesan untuk dikirim secara otomatis di waktu tertentu.

Dengan begitu, kamu tidak perlu merasa khawatir akan lupa atau terlalu sibuk, sehingga tidak sempat mengirim pesan. Karena kamu dapat menulis pesan dapat membuat jadwal pengiriman sesuai keinginan.

Baca Juga  WhatsApp Clone MOD APK Terbaru 2023 Bisa Pake 2 WA

2. Anti Banned

Pengguna WhatsApp MOD seperti OGWA memang memiliki potensi akunnya di banned oleh pengembang WA resmi. Namun, dengan mengunduh versi terbaru OGWA, kamu bisa menikmati canggihnya fitur anti banned yang membuat akun tidak dapat teridentifikasi sehingga aman digunakan.

3. Memiliki Fitur Download Status

Di OGWhatsApp, kamu bukan hanya bisa mengobrol dan berbagi gambar, namun juga mengunduh status WhatsApp mereka. Kelebihan ini tentu tidak akan dapat kamu temukan jika menggunakan WhatsApp resmi.

4. Melakukan Panggilan ke Nomor yang Tidak Ditambahkan

Dalam beberapa situasi, kamu mungkin ingin menelepon seseorang yang tidak terdaftar di kontak kamu. Jika menggunakan WA original, sudah pasti kamu harus menambahkan nomor tersebut supaya bisa melakukan panggilan atau mengirim pesan via WhatsApp.

Akan tetapi, tidak demikian dengan OGWA. Karena pengguna bisa lebih leluasa menelepon siapa saja yang tidak ada di kontak. Tentunya ini akan sangat bermanfaat saat ingin menghubungi orang yang kurang dikenal.

5. Membuat Nama Grup Lebih dari 35 Karakter

Obrolan grup merupakan salah satu fitur terbaik dari WhatsApp versi original. Karena memungkinkan pengguna untuk berinteraksi secara berkelompok dengan orang-orang yang diinginkan.

Namun sayangnya, WhatsApp resmi sangat membatasi jumlah karakter yang dapat digunakan membuat nama grup, yaitu maksimal 25 karakter.

Kalau kamu merasa terganggu dengan hal tersebut karena tidak sesuai visi misi grup, maka bisa menggunakan OGWA untuk mengatasinya. Pasalnya, APK ini mendukung penulisan nama grup hingga lebih dari 35 menarik. Jadi, kamu bisa lebih leluasa menetapkan nama yang dikehendaki.

6. Memblokir Panggilan dari Nomor Tertentu

Salah satu fitur paling menarik yang dimiliki OGWA adalah memungkinkan kamu memblokir dari nomor mana saja, terutama yang dianggap mengganggu.

Fitur ini hanya akan memblokir panggilan, bukan nomor tersebut sepenuhnya. Dengan kata lain, kamu bisa memilih mematikan opsi panggilan dari kontak tertentu melalui menu Pengaturan. Namun, secara umum pengguna tetap bisa berinteraksi dengan nomor tersebut.

7. Mendukung Pengiriman Lebih dari 90 File Gambar

Kemudahan lain yang dapat memanjakan pengguna OGWA adalah dukungan pengiriman lebih dari 90 foto atau gambar secara sekaligus. Hal ini tidak bisa kamu lakukan dengan WA resmi.

Kelemahan OGWA

Selain mengetahui keunggulannya, perlu bagi calon pengguna OGWA untuk mengetahui kelemahan atau kekurangan dari aplikasi ini supaya bisa mengambil tindakan cepat jika terjadi hal di luar keinginan.

Berikut adalah kelemahan OGWhatsApp:

1. Membutuhkan Keahlian dalam Memilih Link Download Terbaik

Sebelum menemukan artikel ini, pemburu OGWA MOD PRO APK tentu merasa kebingungan dalam memutuskan untuk memilih link unduhan, bukan? Sebenarnya hal tersebut sangat wajar, apalagi mengingat ada banyak sekali referensi link download yang muncul di mesin penelusuran.

Meskipun terlihat mudah, namun memilih link terpercaya cukup sulit. Terutama jika kamu belum memiliki pengalaman menggunakan aplikasi MOD. Salah pilih link bisa berdampak fatal terhadap akun dan perangkat kamu. Karena bukan tidak mungkin, link yang dipilih mengandung virus.

2. Update Aplikasi Harus Dilakukan Secara Manual

Tidak seperti WhatsApp original yang menyediakan update otomatis. Pengguna OGWA harus mencari informasi seputar pembaruan aplikasi dan melakukan prose upgrade manual. Jika kamu sampai lupa melakukan update, maka berpotensi membuat akun tidak dapat diakses hingga terkena banned.

3. Aplikasi Tidak Resmi

OGWA adalah aplikasi tidak resmi atau ilegal yang diadopsi dari WhatsApp original. Oleh sebab itu, menggunakan APK ini secara tidak tepat bisa membuat akun di blokir secara permanen.

Baca Juga  RA WhatsApp iOS APK Download Terbaru Official Aman dari Blokir

Untuk menghindari merasa rugi di kemudian hari, disarankan menggunakan OGWA untuk akun WA cadangan. Jadi, kalau misalnya di banned, maka kamu tidak akan kehilangan data berharga.

4. File Mengandung Virus / Malware

Tidak ada yang dapat menjamin bahwa file OGWA APK yang kamu unduh aman. Kesalahan memilih link bisa mengakibatkan smartphone kamu menjadi sarang bagi virus dan malware yang berbahaya.

Seperti yang mungkin kamu ketahui, bahwa aplikasi MOD berasal dari sumber tidak dikenal. Selain itu, proses pemrograman ulang yang tidak sempurna bisa menjadi celah bagi virus untuk masuk.

Tips Aman Menggunakan Aplikasi OGWhatsApp di Ponsel Android

Tips Aman Menggunakan Aplikasi OGWhatsApp di Ponsel Android

Mengingat bahwa OGWA merupakan aplikasi modifikasi yang tidak memiliki izin resmi. Tentu akan membuat pengguna merasa was-was jika akun akan di banned sewaktu-waktu.

Untuk meminimalisir akun kamu di banned oleh pihak developer WhatsApp resmi maupun keamanan Google Play Store, maka bisa menerapkan beberapa smart tips ini:

1) Memeriksa Pembaruan OGWA Secara Berkala

Pastikan kamu selalu mengecek notifikasi update atau pembaruan OGWA MOD APK secara teratur. Pasalnya, setiap developer OGWA meluncurkan versi baru, maka versi lamanya tidak akan bisa dijalankan. Hal ini juga berpotensi membuat akun kamu di banned developer WA resmi.

Versi terbaru OGWA biasanya akan dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih canggih dengan tingkat keamanan penggunaan relatif tinggi. Sehingga penting bagi kamu untuk update OGWA.

2) Gunakan Sebagai Akun WhatsApp Cadangan

Tips paling sederhana supaya aman dalam beraktivitas di OGWA adalah dengan menjadikan APK ini sebagai wadah bagi akun cadangan. Sementara itu, akun utama bisa menggunakan WA original.

Dengan begitu, jika terjadi hal tidak diinginkan pada akun maupun aplikasi, seperti di banned atau data bocor, maka kamu tidak perlu merasa panik. Sebab tidak ada informasi penting di akun OGWA.

3) Mencari Tahu Informasi Terbaru Mengenai OGWA

Pengembang OGWhatsApp mungkin akan membuat pembaruan yang tidak diumumkan secara resmi kepada seluruh pengguna aplikasinya. Sebagai smart user, sudah seharusnya kamu giat mencari informasi paling baru mengenai APK yang saat ini digunakan agar dapat memantau potensi ancaman pada aplikasi.

4) Membersihkan File Cache

Pengguna smartphone memang sudah seharusnya membersihkan cache pada setiap aplikasi secara rutin, termasuk OGWA APK. Pasalnya, cache yang menumpuk dapat memicu timbulnya berbagai masalah pada penggunaan aplikasi, mulai dari lemot, hingga mengurangi performa ponsel.

5) Menggunakan OGWA Secara Bijaksana

Sebelum memutuskan untuk menggunakan OGWA, pastikan kamu sudah mengetahui risiko penggunaan aplikasi versi modifikasi yang berstatus tidak resmi. Ini akan membantu kamu untuk memahami bahwa pentingnya menggunakan aplikasi OGWA sebijaksana mungkin.

Meskipun APK ini telah mengusung fitur keamanan handal, seperti anti banned. Namun, bukan berarti aman digunakan secara berkepanjangan. Oleh sebab itulah, disarankan untuk memakai OGWA seperlunya saja. Karena kamu juga harus membuat batasan pada penggunaan MOD APK.

Perbedaan WhatsApp Original dan OGWhatsApp

Perbedaan WhatsApp Original dan OGWhatsApp

Pada dasarnya, terdapat perbedaan yang bisa dikatakan sangat menonjol antara aplikasi WhatsApp versi original dan OGWA MOD APK. Hanya saja, tidak semua orang benar-benar paham mengenai perbedaan tersebut. Untuk kamu yang tertarik mengunduh OGWA, cari tahu perbedaan WA resmi dan OGWA disini.

Fitur Fitur WhatsApp Original OG WhatsApp MOD PRO
Penjadwalan Pesan û
Sembunyikan Status Online û
Anti Hapus Pesan û
Sembunyikan Status Mengetik û
Download Story û
Menonaktifkan Centang Dua Biru û
Copy dan Paste Status û
Pilihan Tema Limited Unlimited
Emoji dan Stiker Limited Unlimited
Dukungan Pengiriman File 16 MB 30 MB
Dukungan Mengirim Gambar Limited Unlimited

Jika kamu sedang mencari aplikasi WhatsApp MOD dengan visual yang sangat keren dan telah dibekali ragam fitur canggih, maka OGWhatsApp wajib masuk dalam daftar kamu. Namun, demi keamanan dan kenyamanan pengguna, disarankan supaya tidak menggunakan akun WA di OG secara berkepanjangan.

Baca juga beberapa info whatsapp lainnya: