FM WhatsAp (FMWhatsApp) Apk Download FM WA Terbaru 2023

 

Unsyiahpress.id – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi messaging paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Hanya saja, fitur-fitur yang ditawarkan WA memang masih terbatas dan tampilannya juga terkesan membosankan. Hal tersebut pula yang membuat pengguna beralih ke WA MOD APK, seperti FM WhatsApp.

WhatsApp versi modifikasi memang cenderung memiliki tampilan lebih menarik dan telah didukung oleh berbagai fitur mumpuni yang tidak dapat ditemukan pada WA original. Tidak mengherankan jika sangat digandrungi oleh penggemar WhatsApp resmi yang kurang puas dengan performanya.

FMWA terkenal dengan fitur-fitur kekinian yang bisa memanjakan setiap penggunanya. Bukan hanya itu, MOD APK ini juga telah dibekali fitur anti banned, sehingga relatif aman untuk digunakan.

Review FM WhatsApp MOD APK

Review FMWhatsApp Terbaru

FMWhatsApp atau yang lebih dikenal dengan nama Fouad WhatsApp merupakan aplikasi WA MOD yang dikembangkan oleh Fouad Mokdad. Bagi penggemar aplikasi modifikasi mungkin telah familiar dengan nama tersebut karena developer satu ini memang sudah cukup banyak meluncurkan MOD APK.

Hingga saat ini, FMWA termasuk salah satu aplikasi WhatsApp MOD terbaik dengan ragam fitur unggul yang bisa digunakan secara gratis oleh setiap penggunanya.

Karena MOD APK ini dibuat oleh pihak ketiga dan masuk dalam kategori aplikasi tidak resmi, maka jangan kaget apabila kamu tidak dapat menemukannya di platform Google Play Store.

Lantas, bagaimana jika tertarik menggunakan FMWA? Tidak perlu panik, karena kamu dapat mengunduhnya melalui situs website terpercaya. Untuk link download, bisa kamu menemukannya pada artikel ini. Jadi, tidak perlu bersusah-payah melakukan trial and error untuk mendapatkan FMWA aman.

FM WhatsApp dirancang sedemikian rupa dengan berbagai modifikasi yang membuatnya lebih unggul dibandingkan WA versi aslinya. Pasalnya, pengembang telah menyematkan berbagai fitur ekstra yang dapat meningkatkan pengalaman kamu dalam menggunakan messaging app, WhatsApp.

Selain mengusung desain antarmuka dengan tampilan lebih menarik, FMWA juga menawarkan opsi tema, emoji, hingga stiker yang lebih beragam. Sehingga kamu bebas melakukan kustomisasi tampilan pada akun WhatsApp sesuai dengan keinginan dan kesukaan.

Terdapat ribuan tema menarik yang tersedia di FMWA Library dan bisa kamu terapkan pada akun. Tentu berbeda sekali dengan WA original yang hanya menghadirkan tema Bright / Terang dan Dark / Gelap.

Fitur Fitur Unggul dari FM WhatsApp Versi Terbaru

Fitur Fitur Unggul dari FM WhatsApp Versi Terbaru

Perlu diketahui, bahwa aplikasi MOD, seperti FMWA melakukan pembaruan secara berkala demi keamanan dan kenyamanan para penggunanya. Oleh sebab itulah, pastikan kamu telah menginstal versi terbarunya supaya bisa menikmati semua fitur unggulnya secara lebih maksimal.

Penasaran apa saja fitur-fitur yang disematkan pada FMWA terbaru? Temukan jawaban selengkapnya di bawah ini:

1. Fitur Keamanan

Pihak developer seperti sangat memperhatikan keamanan aplikasi besutannya. FMWA terupdate dikenal mempunyai fitur keamanan cukup tinggi. Selain dari segi privasi, FMWA juga dibekali lock app default yang memungkinkan kamu untuk mengunci aplikasi dengan proteksi PIN atau password.

Baca Juga  WhatsApp Clone MOD APK Terbaru 2023 Bisa Pake 2 WA

2. Kustomisasi Tampilan Antarmuka

Di WA original, pengguna tidak dapat mengubah tampilan antarmuka  aplikasi sesuai keinginannya. Namun, di FMWA kamu diberi kebebasan untuk melakukan kustomisasi desain UI.

Salah satunya adalah mengubah ikon hijau yang menjadi ciri khas WhatsApp asli dengan warna lainnya. Kamu juga bisa mempersonalisasi tema agar sesuai dengan yang diinginkan.

3. Menyembunyikan Status Online

Salah satu fitur yang paling diminati oleh pengguna FMWA adalah menyembunyikan status online. Jadi, kamu bebas untuk melakukan berbagai kegiatan di WhatsApp tanpa khawatir ada yang tahu kalau kamu sedang online. Karena status online kamu tidak akan ditampilkan.

4. Mendukung Pengiriman File Berukuran Besar

Kamu ingin mengirim file dengan kapasitas besar melalui WhatsApp original tapi terkendala karena terdapat batasan ukuran yang dapat dikirimkan, yakni maksimal 16 MB. Hal ini tentu bisa memicu kebingungan, terlebih jika berada dalam situasi urgent.

Daripada harus memotong atau mengkompres ukuran file yang bisa mempengaruhi kualitas aslinya, lebih baik kamu mengunduh FMWA. Aplikasi WhatsApp modifikasi ini mendukung pengiriman file dengan ukuran relatif lebih besar. Sehingga kamu dapat lebih mudah mengirimkan file dengan resolusi aslinya.

5. Menyembunyikan Terakhir Dilihat, Centang Ganda, dan Ceklis Biru

Tidak dapat dipungkiri, bahwa FMWA memang unggul dari segi privasi, karena pengguna bisa mengatur privasi sesuai dengan kebutuhan. Di Fouad WhatsApp, pengguna dapat dengan mudah menyembunyikan terakhir dilihat (last seen), centang ganda (double check), dan ceklis biru.

Ikon dasar tersebut pada dasarnya tidak mengganggu, namun tidak sedikit pengguna WA yang merasa kurang nyaman dengan keberadaannya karena dianggap terlalu detail dalam memberikan informasi. Khususnya pada pengguna WhatsApp lain yang mungkin sedang kamu hindari.

6. Menyematkan Percakapan

Tidak seperti WhatsApp original yang hanya  memperbolehkan pengguna untuk menyematkan 3 percakapan, Fouad WhatsApp hadir dengan fitur eksklusif yang jauh lebih baik.

Pasalnya, MOD APK ini bisa digunakan untuk menyematkan 100 percakapan. Di samping itu, kamu juga dapat mengubah warna grup obrolan, sehingga terlihat lebih atraktif.

7. Menyembunyikan View pada Status WhatsApp

Adakalanya, kamu mungkin kepo dengan status WhatsApp seseorang namun merasa jaim untuk melihat statusnya, apalagi karena pasti akan ketahuan. Di FM WhatsApp, kamu bisa bebas melihat status atau story orang lain tanpa khawatir diketahui. Caranya mudah, cukup aktifkan fitur sembunyikan view.

Jadi, kalau kamu termasuk tim yang selalu gercep dalam melihat status orang lain, sekarang tidak perlu merasa malu lagi karena nama kamu akan disembunyikan. Hal ini tentu akan membuat privasi lebih terjaga.

8. Bisa Mengirim Lebih Banyak Pesan

Jika kamu aktif dalam grup yang beranggotakan ratusan orang dan kebetulan memiliki sebuah informasi penting untuk dibagikan, tentu akan sangat sulit jika hanya mengandalkan fitur bawaan WA original.

Seperti diketahui, WhatsApp asli hanya mendukung pengiriman pesan ke maksimal 250 orang pada suatu grup. Bayangkan kalau jumlah anggota dalam grup melebihi angka tersebut. Tentu akan merepotkan bagi kamu apabila harus mengirim pesan secara berulang-ulang, bukan?

Namun, hal tersebut akan dapat diatasi dengan mudah jika menggunakan Fouad WhatsApp. Pasalnya, WA MOD APK ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke 500 orang sekaligus. Baik pesan dalam bentuk teks, gambar, maupun video singkat. Bagaimana menarik sekali bukan?

9. Sembunyikan Status Typing dan Recording

Di WhatsApp resmi, ketika kamu sedang mengetik atau merekam pasti statusnya akan ditampilkan. Bagi sebagian orang hal ini memang dirasa kurang nyaman. Apalagi, kalau nantinya kamu memutuskan untuk tidak jadi mengirim pesan ke orang tersebut, padahal status typing atau recording sudah diketahui.

Baca Juga  WhatsApp Aero (WA AERO) Apk Update Link Download Terbaru

Akan tetapi, dengan menggunakan Fouad WhatsApp status kamu akan disembunyikan. Sehingga kamu dapat lebih leluasa dalam berkomunikasi dengan pengguna WA lainnya.

10. Menonaktifkan Video Call

FM WhatsApp APKPURE memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan fitur video call. Namun, kamu tetap bisa menerima pesan dan panggilan telepon suara (audio) saja.

Akan tetapi, kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa melakukan panggilan. Jadi, fitur menonaktifkan panggilan video tidak bersifat keseluruhan. Sebab kamu dapat menerima video call dari kontak tertentu.

11. Opsi Font Beragam

Fouad WhatsApp menghadirkan lebih banyak pilihan font yang dapat kamu pilih sesuka hati. Jadi, dijamin tidak akan pernah merasa bosan melihat font yang itu-itu saja.

Dengan mengaplikasikan font baru, otomatis kamu akan merasakan pengalaman ngobrol yang berbeda di WhatsApp. Apalagi, warna font bisa disesuaikan dengan kehendak pengguna. Misalnya, kamu menyukai warna pink, kamu bisa terapkan font warna pink.

12. Anti Hapus Pesan

Keberadaan fitur ini memungkinkan pengguna Fouad WhatsApp untuk bisa membaca isi pesan yang telah terhapus. Dengan kata lain, saat ada pesan nyasar yang dikirim ke nomor WhatsApp kamu dan kemudian dihapus oleh pengirim. Kamu tetap dapat mengetahui isi pesannya, sehingga tidak akan penasaran lagi.

13. Kirim Pesan Tanpa Menyimpan Nomor di Kontak

Di WhatsApp original, kamu tidak akan dapat mengirim pesan kepada seseorang tanpa menyimpan nomor orang tersebut di kontak terlebih dahulu. Hal ini memang terkesan cukup mengangganggu, terlebih jika kamu hanya ingin berkomunikasi dengan nomor tujuan secara sementara.

Akan tetapi, hal ini tidak akan kamu alami jika menggunakan FMWA. Pasalnya, MOD APK ini mendukung pengiriman pesan (teks, foto, audio, dan video) atau panggilan (video dan video) ke nomor tidak dikenal.

14. Menyembunyikan Notifikasi

Faktanya, tidak semua orang merasa nyaman selalu mendapatkan notifikasi (pemberitahuan) di WhatsApp. Terlebih lagi, ketika sedang hectic dan tidak mau diganggu oleh pesan atau panggilan WA.

Di FM WhatsApp, notifikasi aplikasi bisa dengan mudah kamu sembunyikan. Sehingga kamu bisa lebih nyaman dan tenang saat fokus mengerjakan hal tertentu yang menjadi prioritas utama.

15. Download dan Simpan Story WA

Tidak jarang, teman WhatsApp mengunggah story menarik, sehingga kamu merasa ingin menyimpannya. Hanya saja, tidak sedikit orang yang merasa malu jika harus berterus terang atau mengirim personal message kepada orang tersebut supaya dikirimi status unggahannya. Apalagi, kalau tidak dekat.

Saat menggunakan Fouad WhatsApp, maka kamu tidak perlu merasa resah lagi. Sebab aplikasi by Fouad Mokdad ini telah dibekali fitur download dan save status maupun story WA. Pengguna bebas untuk mengunduh story WA milik pengguna lain tanpa khawatir akan ketahuan.

16. Membaca Status Terhapus

Fitur mumpuni ini pastinya tidak akan bisa kamu temukan pada WhatsApp original. Anti delete status memungkinkan kamu untuk bisa melihat atau menonton status teman yang sudah dihapus.

Jadi, kalau ada teman yang tidak sengaja mengunggah status nyeleneh kemudian menghapusnya, maka kamu akan menjadi salah satu orang yang mengetahui isi status tersebut.

17. Anti Banned

Sejauh ini, Fouad WhatsApp diklaim aman untuk digunakan. Selain menawarkan ragam fitur unggul yang menggiurkan, MOD APK ini juga sudah dilengkapi anti banned. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan FMWA dengan nyaman dan aman tanpa perlu takut akun WA akan di banned atau blokir.

Baca Juga  OGWhatsApp (OG WA) Apk Mod Download Versi Terbaru Update

Link Download FMWhatsApp Terbaru 2023

Link Download FM WhatsApp Terbaru

Menemukan link download versi terbaru dari Fouad WhatsApp sebenarnya bukanlah suatu hal rumit, mengingat ada banyak situs yang mengulas tentang aplikasi ini. Akan tetapi, apakah sudah yakin kalau link unduhan yang disematkan aman dan terpercaya?

Jangan lupa, bahwa aplikasi modifikasi yang diunduh melalui link tidak terpercaya berpotensi membahayakan akun dan perangkat kamu. Oleh karena itulah, calon pengguna dituntut untuk bisa menemukan link unduhan terbaik, seperti di bawah ini:

Nama Aplikasi FMWhatsApp APK
Pengembang Fouad MODS
Ukuran File 55 MB
Versi APK V.9.45
OS V.5.1+
Lisensi Gratis
Link Download Disini

Panduan Install dan Menggunakan FMWhatsApp di Android

Panduan Install dan Menggunakan FMWhatsApp di Android

Berbeda dengan aplikasi WA original yang bisa langsung diunduh melalui platform resmi, seperti Play Store. Instalasi WhatsApp MOD APK hanya dapat dilakukan secara manual. Bagi pemula yang belum pernah menggunakan aplikasi modifikasi, maka bisa ikuti panduan berikut ini:

1). Mempersiapkan File Aplikasi

Karena aplikasi ini tidak dapat ditemukan di Play Store, maka kamu harus mencarinya sendiri di internet. Untuk mempersingkat waktu, silahkan klik link download yang telah disediakan di atas. Setelah proses pengunduhan selesai, biasanya APK akan tersimpan secara otomatis di menu “Download” ponsel kamu.

Mengaktifkan Perizinan Pasang Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal

FMWhatsApp tidak akan dapat diinstal pada smartphone sebelum kamu memberikan izin untuk memasang aplikasi dari unknown source (sumber tidak dikenal).

Langkah-langkah mengaktifkan perizinan install MOD APK ada di bawah ini:

  • Buka “Pengaturan”.
  • Scroll down dan tap “Biometrik & Keamanan”.
  • Pilih “Install Aplikasi Tidak Dikenal”.
  • Aktifkan perizinan instalasi pada “Browser” dengan menggeser toggle hingga berwarna biru.

2). Menonaktifkan Google Play Protect

Smartphone keluaran terbaru biasanya telah dibekali sistem keamanan lebih tinggi, seperti menghadirkan fitur Google Play Protect untuk melindungi ponsel dari berbagai ancaman bahaya.

Kalau ponsel kamu memiliki fitur tersebut, maka harus dinonaktifkan terlebih dahulu. Berikut adalah panduan lengkapnya:

  • Buka “Pengaturan”.
  • Pilih “Biometrik & Keamanan”.
  • Tap “Google Play Protect”.
  • Pilih “Settings”.
  • Nonaktifkan “Scan App with Play Protect”.
  • Selanjutnya, nonaktifkan juga “Tingkatkan Deteksi Aplikasi Berbahaya”.

3). Install FMWhatsApp

Apabila konfigurasi perizinan memasang aplikasi modifikasi telah selesai, sekarang kamu bisa menginstal FMWhatsApp pada perangkat. Caranya sangat gampang, yakni sebagai berikut:

  • Buka folder “Download” di peramban tempat kamu mengunduh aplikasi.
  • Ketuk aplikasi.
  • Pilih opsi “Install”.
  • Jika muncul jendela pop up dari Play Protect, pilih “Tolak”.
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai.
  • Fouad WhatsApp akan ditampilkan pada layar smartphone kamu.

4). Menggunakan FMWhatsApp

Setelah aplikasi terpasang dengan sempurna di ponsel kamu, sekarang kamu bisa langsung menggunakan aplikasi dan melakukan berbagai kustomisasi sesuai yang diinginkan.

Pada dasarnya, cara menjalankan FMWhatsApp sama saja dengan WA original. Namun, kalau kamu masih kurang yakin, bisa ikuti tips di bawah ini:

  • Buka “Fouad WhatsApp”.
  • Login atau daftar menggunakan nomor ponsel.
  • Kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor kamu melalui SMS.
  • Masukkan kode verifikasi.
  • Pilih “Restore Data” jika ada data yang ingin dipulihkan.
  • Lakukan konfigurasi pengaturan, seperti unggah foto profil, dan sebagainya.

5). Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD yang Wajib Diketahui

Apabila hanya membahas seputar fitur-fitur yang dimiliki aplikasi modifikasi, jelas terdengar sangat menggiurkan. Akan tetapi, sebagai pengguna bijaksana seharusnya kamu juga memahami apa saja bahaya menggunakan aplikasi dari sumber tidak dikenal. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Berisiko akun WhatsApp diblokir secara permanen.
  • Mengandung virus maupun malware.
  • Rentan terhadap kebocoran data, seperti riwayat percakapan.
  • Terdapat iklan mengganggu.

Jika kamu merasa bosan menggunakan WhatsApp original karena fitur-fiturnya kurang menarik, maka bisa mengunduh FMWhatsApp sebagai alternatif solusinya. Fouad WhatsApp hadir dengan antarmuka lebih kekinian dan segudang fitur eksklusif yang pastinya bisa membuat kamu betah menggunakannya.

Baca juga beberapa aplikasi whatsapp lainnya: